Beranda Headline

Rekrut 33 Pelajar, Bakesbangpol Kepri Mulai Menyeleksi Calon Paskibra 2024

0
Penyematan tanda peserta kepada pelajar oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal-f/pasha-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, Aliudin Andi menyebut, bahwa saat ini pihaknya akan memulai seleksi para pelajar terbaik, untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kepri tahun 2024.

Ia menyebutkan, jumlah calon paskibra tahun ini sebanyak 59 orang. Dengan rincian 20 orang dari Kota Tanjungpinang, 12 dari Batam, 10 dari Bintan, 7 orang dari Kabupaten Lingga, 6 dari Karimun, 2 orang dari kabupaten Kepulauan Anambas, dan 2 dari Kabupaten Natuna.

“Nantinya akan dipilih 33 orang, sebagai Paskibra Provinsi Kepri. Rinciannya 17 putra dan 16 putri,” terang Andi usai membuka kegiatan seleksi calon Paskibra Provinsi Kepri, di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (16/5/2024).

Selain itu sambung Andi, juga nantinya akan dipilih sepasang calon Paskibra untuk dikirim ke pusat sebagai anggota Tim Paskibraka Nasional 2024, yakni 1 putra dan 1 putri.

Andi menyampaikan, bahwa dalam proses penyeleksian calon Paskibra Provinsi Kepri tahun 2024 ini, akan menggunakan aplikasi Paskibraka BPIP sebagai bentuk transparansi.

“Nanti tahap seleksinya, ada tes pancasila dan wawasan kebangsaan, intelegensia umum, kesehatan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kesamaptaan, serta diakhiri dengan seleksi kepribadian,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal menambahkan, bahwa seleksi calon Paskibra akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 16-18 Mei 2024.

“Akan dilaksanakan selama dua hari, di Hotel CK,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, hasil penyeleksian calon Paskibra Kepri ini akan diumumkan di akhir Juli 2024 ini. (sha)

Baca juga:  Bakesbangpol Kepri Ikut Andil Dalam Raker Penguatan Kelembagaan FKUB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini