Beranda Headline

Rahma Setuju PKK Dilibatkan di Sosialisai Kebakaran, Supaya Ibu-ibu Tak Lalai

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menyampaikan kata sambutan-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang, menggelar sosialisasi, edukasi pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran, di Aula SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Jalan Pemuda, Jumat (1/4/2022).

Sosialisasi ini bertema, upaya mendorong partisipasi masyarakat di bidang pencegahan dan penanggulangan kebakaran tersebut, dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Kepala DPKP Kota Tanjungpinang, Hantoni menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan, agar ilmu pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan penanggulangan kebakaran, makin bertambah.

Ia menyebut, pada tahun 2021 lalu telah terjadi kebakaran hutan dan lahan di 121 titik. Sementara pada tahun 2022 ini, sudah ada kejadian kebakaran di 42 titik.

Dengan banyaknya kejadian kebakaran tersebut, tentu pihaknya harus mengoptimalkan pencegahan dan penanggulangan kebakaran melalui 120 peserta yang berasal dari 18 kelurahan, serta 12 orang dari PKK Kota Tanjungpinang yang ikut dalam sosialisasi tersebut.

Suasana sosialisasi penanggulangan kebakaran

Ia menjelaskan, PKK Kota Tanjungpinang juga dilibatkan, pasalnya ini juga merupakan instruksi dari Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian yang datang ke Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

“Harapannya, kegiatan ini menimbulkan kepedulian masyarakat untuk ikut, dan turun serta dalam menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran,” tukasnya.



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini