Beranda Headline

Gotong Royong Bersama WCD, Wali Kota Rahma: Biasakan Memilah Sampah

0
Wali Kota Rahma saat di acara gotong royong bersama WCD-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, agar turut serta membersihkan sampah yang ada di lingkungan masing-masing.

“Jika ini kita lakukan bergotong-royong, maka urusan sampah di Kota Tanjungpinang akan selesai dengan baik,” ucap Rahma saat melaksanakan gotong royong bersama komunitas World Clean Up Day (WCD) di Kampung Bugis, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, dalam penanganan sampah tidak sepenuhnya tanggung jawab pemerintah saja, namun semua pihak harus terlibat.

“Biasakan untuk memilah sampah. Jika seluruh warga bisa berperan dan punya kesadaran, maka Insyaallah, Kota Tanjungpinang akan terbebas dari yang namanya urusan sampah,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan bersih-bersih di Kelurahan Kampung Bugis ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang saya mengucapkan terimakasih atas semangat adik-adik dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Ketua WCD Kota Tanjungpinang menyampaikan Aldri mengatakan, ke depannya WCD berencana ingin mendirikan bank sampah di wilayah pesisir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam melindungi lingkungan, khususnya di wilayah pesisir, semoga rencana ini dapat segera terealisasi,” harapnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here