Beranda Headline

Rahma: Alhamdulillah, Pulau Penyengat Raih Peringkat 1 Nasional Desa Wisata

0
Wali Kota Rahma memegang penghargaan ADWI sebagai Juara 1 Nasional untuk Pulau Penyengat sebagai Desa Wisata Indonesia-f/istimewa-prokopim

JAKARTA (HAKA) – Pulau Penyengat berhasil meraih Juara 1, pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 Kategori Desa Wisata Rintisan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada ADWI di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (27/8/2023) malam.

Pada akhir Juli lalu, Menparekraf, Sandiaga Uno bersama tim juri ADWI, mengunjungi Pulau Penyengat dalam rangka penilaian salah satu desa wisata yang telah lolos proses kurasi.

Menparekraf Sandiaga, juga secara langsung mengunjungi 75 besar desa wisata terpilih dalam ADWI 2023, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Usai pengumuman, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, yang hadir pada malam anugerah itu mengucap syukur dan terima kasih kepada Menparekraf, atas penyelenggaraan ADWI.

“Alhamdulillah. Capaian ini makin menggaungkan pariwisata di Pulau Penyengat dan Kota Tanjungpinang, lebih dikenal secara luas, baik nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Rahma mengatakan, Raihan anugerah ini menjadikan momentum kebangkitan pariwisata, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Ke depan, sambung Rahma, Pemko Tanjungpinang akan terus membenahi objek wisata Pulau Penyengat, untuk meningkatkan potensi pariwisata.

“Kami akan terus membenahi Pulau Penyengat agar masyarakat dan wisatawan merasa nyaman saat berwisata,” tukasnya. (zul)

Baca juga:  Rahma Sebut Tahun Ini Jalan Daeng Celak Menuju Sungai Ladi Dipasang PJU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini