Beranda Headline

Dipimpin Rahma, Hari Ini Pegawai Pemko Tebar 4 Ribuan Nasi Kotak ke Masjid-masjid

0
Kabag Prokompim Setdako Bobi Wira Satria menyerahkan nasi kotak secara simbolis di Masjid Asy-Syifa Komplek Bumi Air Raja, Jumat (15/10/2021)-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sempena Hari Jadi Kota Otonom ke-20, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali menggelar aksi, berupa berbagi rejeki dalam bentuk nasi kotak ke masjid-masjid.

Pembagian 4 ribuan nasi kotak ini, dipimpin langsung oleh Wali Kota Rahma, beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Kalau yang ini sumbangan dari masing-masing pegawai maupun pejabat di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ungkap Wali Kota Rahma, Jumat (15/10/2021).

Rahma mengatakan, infak atau pun sedekah yang diberikan ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khususnya yang melaksanakan ibadah Salat Jumat.

“Kami atas nama pemerintah sekedar berbagi sedekah, dengan harapan memperoleh berkah dari apa yang sudah di sedekahkan oleh pegawai dan pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, adapun jumlah total nasi kotak yang dibagikan hari ini sebanyak 4.650 kotak.

“Dari 4.650 nasi kotak ini dibagikan ke 50 masjid yang menjalankan Salat Jumat,” sebutnya.

Setiap masjid lanjut Zulhidayat, akan dibagikan 50 hingga 150 kotak pada masjid yang sudah ditentukan.

“Tergantung besar kecil masjidnya. Kalau ramai dibagikan banyak,” terangnya.

Ia juga mengaku, sumber pendanaan nasi kotak yang dibagikan ini berasal dari sumbangan ASN di masing-masing OPD Pemko Tanjungpinang.

“Ini bukan dari APBD dan bukan dari Baznas. Tapi berasal dari sumbangan ASN Pemko Tanjungpinang,” terangnya.

Selain itu, pada kesempatan program pembagian nasi kotak ini, Pemko Tanjungpinang juga melibatkan 10 UMKM yang memproduksi nasi kotak tersebut.

“Setiap UMKM memproduksi sekitar 450-an nasi kotak. Nanti sebagian mereka yang mengantar langsung ke masjid,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here