Beranda Lipsus Advertorial

Premier Oil A Harbour Energy Company Dukung Pagelaran Budaya di Anambas

0
Camat Jemaja, Abdullah Sani, S.Pd menerima sekapur sirih saat pembukaan kegiatan-f/istimewa ypp madani

ANAMBAS (HAKA) – Premier Oil A Harbour Energy Company kembali mendukung kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya Melayu, di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan kali ini dimulai di Kecamatan Jemaja, pada Rabu (24/8/2022) sampai Jumat (26/8/2022). Kegiatan ini juga dilakukan secara bersamaan di Kecamatan Palmatak.

Kegiatan seni dan budaya Melayu bertema “Junjung Budaya Negeri Bermarwah” ini, menampilkan sejumlah perlombaan. Yaitu, Penampilan Seni Budaya Gubang yang merupakan kesenian tradisional dari Pulau Jemaja. Kemudian, lomba bercerita dan lomba lagu Melayu tingkat sekolah dasar.

Community Investment Manager Premier Oil, Awalus Sadeq, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya Melayu, yang berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kecintaan masyarakat serta generasi muda untuk tetap melestarikan budayanya. Khususnya seni dan budaya Melayu yang masih terpelihara di Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Awalus.

Pembina Yayasan Aras Jemaja Berkarya, Mudahir saat memberikan sambutan-f/istimewa ypp madani

Sementara itu, Ketua Yayasan Aras Jemaja Berkarya, Firman menyampaikan terima kasih kepada Premier Oil A Harbour Energy Company, atas dukungan dan terlaksananya kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya Melayu di Kecamatan Jemaja.

“Kami juga mengapresiasi Camat Jemaja dan Ketua Lembaga Seni dan Budaya Tuah Sakti, pihak sekolah dan guru yang telah mau berkolaborasi dalam pelaksanaan Pagelaran seni dan budaya Melayu di Jemaja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, dalam rangka menggali dan melestarikan seni dan budaya Melayu yang ada di Kecamatan Jemaja.

“Sehingga para generasi muda tetap mengenal dan mempertahankan kearifan lokal melalui budaya yang ada,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menggali sejarah asal muasal nama-nama tempat yang ada di Kecamatan Jemaja.

“Kami berharap even ini bisa dilanjutkan bahkan menjadi agenda tahunan di Kecamatan Jemaja,” pungkasnya.(arp)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini