Beranda Headline

Sudah Ada Pergub, Pemprov Kepri Terapkan Manajemen Talenta

0
Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad saat memberikan pidato di acara Grand Launching Talenta Kepri, di Aula Wan Seri Beni Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (26/6/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) โ€“ Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menghadiri Grand Launching Talenta Kepri dan Seminar Manajemen Talenta, di Aula Wan Seri Beni Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (26/6/2024).

Ansar menekankan pentingnya adaptasi birokrasi di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0. Saat ini, perubahan dalam pengelolaan birokrasi menjadi sangat penting, termasuk di dalamnya penerapan teknologi.

Ansar mengungkapkan, bahwa Pemprov Kepri telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 20 Tahun 2023 tentang Manajemen Talenta PNS berbasis digital.

“Dengan menerapkan sistem manajemen talenta di lingkungan pemprov, kita harap bisa menciptakan birokrasi yang profesional,” paparnya.

Menurut Ansar, tujuan dari sistem ini untuk menghasilkan ASN yang profesional dan bermoral tinggi, dengan penempatan jabatan sesuai dengan kompetensinya.

Ansar menjelaskan, bahwa manajemen talenta meliputi proses akuisisi, pengembangan, retensi, dan penempatan individu berdasarkan potensi dan kinerja mereka.

Selain itu, Ansar berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi ASN serta mempersiapkan mereka untuk menduduki posisi kritis di Pemprov Kepri.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, terutama bagi pemprov,” tutupnya. (adv)

Baca juga:  Pemprov akan Buka Seleksi Direktur PDAM, Kerabat Gub Wagub Dilarang Ikut
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini