Beranda Headline

PPKM Dicabut, Ansar Sebut Ini Kabar Gembira Bagi Pariwisata Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Pusat, akan berdampak positif bagi dunia pariwisata di Provinsi Kepri.

“Pencabutan PPKM ini tentunya menjadi kabar gembira bagi pariwisata kita,” katanya, Rabu (4/1/2023).

Karena kata Ansar, dengan telah dicabutnya kebijakan PPKM, tentu akan membuat wisatawan mancanegara (wisman) merasa lebih aman ketika datang berkunjung ke Provinsi Kepri.

“Mereka lebih yakin kalau penanganan Covid di tempat kita sudah benar-benar aman,” jelasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu pun optimis di tahun 2023 ini, jumlah kunjungan wisman ke Kepri akan lebih banyak ketimbang dengan tahun-tahun sebelumnya.

Apalagi, saat ini Dirjen Imigrasi juga sudah menerapkan beberapa kebijakan seperti multiple visa dan visa rumah kedua yang semakin mempermudah para wisman untuk datang berkunjung ke Provinsi Kepri.

“Tapi kita akan tetap evaluasi terkait dua kebijakan itu. Saya akan membuat pertemuan dengan pelaku-pelaku wisata untuk mendengar apa yang masih menjadi keberatan mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (30/12/2022) Presiden Joko Widodo resmi mencabut kebijakan PPKM. Pencabutan kebijakan tersebut, berdasarkan pertimbangan yang berdasarkan angka-angka yang ada, serta dengan memperhatikan situasi pandemi Covid-19 di tanah air yang terkendali.

“Kita ini mengkaji sudah lebih dari 10 bulan,” jelasnya.(kar)

Baca juga:  Hampir Rampung, Ansar Cek Progres Proyek Fisik Bernilai Rp 23,9 Miliar di Lingga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini