Beranda Headline

Power Steering Rusak, Satu Dump Truck Hantam Trotoar di Jalan Basuki Rahmat

0
Truk pengangkut bahan bangunan menabrak trotoar di Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Rabu (6/3/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebuah dump truck dengan plat nomor BP 9109 BU menabrak trotoar di Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang sekira pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan saksi, Kiki, menjelaskan, bahwa truk tersebut datang dari arah Pamedan menuju lampu merah di Jalan Basuki Rahmat.

“Saya lihat truk itu berada di antrean lampu merah yang paling belakang,” jelasnya kepada hariankepri.com, Rabu (6/3/2024).

Dia mengatakan saat lampu hijau, truk tersebut mulai bergerak maju tetapi kehilangan kendali. Sehingga menabrak trotoar yang berada tidak jauh dari lampu merah.

“Beruntung kendaraan yang lain sudah lewat semua, jadi tidak ada korban jiwa,” sebutnya.

Selain itu, menurut keterangan supir truk itu, Imam, bahwa truk tersebut dari Tanjunguban, Bintan menuju ke Koarmada 1 untuk mengantar bahan bangunan.

“Tadi dijalan sudah terasa aneh setirnya. Kemudian waktu di lampu merah ini hilang kendali sehingga saya menabrak trotoar,” ucapnya.

Dia menduga, bahwa setir hilang kendali ini kemungkinan besar karena power steering nya yang sudah tidak berfungsi. “Saya langsung menelepon teman buat bantu perbaiki,” sebutnya.

Hingga pukul 16.40 WIB, kondisi lalu lintas sedikit macet akibat truk tersebut yang terparkir di bahu jalan. (dim)

Baca juga:  Vaksin Booster di Tanjungpinang Sudah Dimulai, Syarat 6 Bulan Setelah yang Kedua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini