Beranda Headline

PMI dan Pemkab Natuna Cek Kesehatan Warga di Kecamatan Bunguran Selatan

0
Ketua PMI Cabang Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat tiba di lokasi kegiatan-f/istimewa-pemkab

NATUNA (HAKA) – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, upaya bersama dalam penerapan protokol kesehatan, mencegah penyebaran Covid-19 harus menjadi perhatian semua pihak.

“Apalagi saat ini, kita juga bersinergi dengan kebijakan pemerintah pusat, di antaranya menerbitkan Peraturan Bupati Natuna tentang Penerapan Protokol Kesehatan,” ujarnya disela Senam Bersama dan Cek Kesehatan di halaman Kantor Camat Bunguran Selatan, Jumat (2/10/2020).

Dalam Kegiatan yang digagas PMI Cabang Kabupaten Natuna itu, Ngesti menegaskan, pentingnya melakukan sosialisasi kepada ke seluruh lapisan masyarakat, agar mendapatkan pemahaman yang menyeluruh.

“Menjaga kebersihan dan kesehatan adalah penangkal utama dalam menghadapi pandemik Covid-19 saat ini,” imbuhnya.

Ngesti menambahkan walaupun Natuna masih dalam zona hijau penyebaran Covid-19, bukan berarti masyarakat, pemerintah dan seluruh pihak bisa merasa lega.

“Kewaspadaan harus terus dibangun untuk mempertahankan Natuna agar tidak ada yang terjangkit virus yang sedang mewabah tersebut,” terangnya.

Ketua PMI Cabang Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat menyampaikan sambutan-f/istimewa-pemkab

Ia mengatakan, bahwa dengan diterbitkannya Peraturan Bupati terkait penerapan protokol kesehatan tersebut, seluruh aparatur pemerintahan, baik di tingkat kecamatan sampai lingkup Rukun Tetangga harus dapat mendukung.

“Terus menyebarkan informasi kepada masyarakat, serta yang paling utama adalah menjadi teladan bagi masyarakat,” ungkap Ngesti.

Selain itu, Ngesti juga menerangkan bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Natuna akan menggelar Pilkada.

Ngesti mengingatkan, agar seluruh masyarakat tetap menjaga iklim kondusif, walaupun ada perbedaan pilihan.

Selain menggelar senam bersama, PMI Kabupaten Natuna yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, juga memberikan pelayanan kegiatan pengecekan kesehatan.

Ketua PMI Cabang Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat senam bersama dengan masyarakat-f/istimewa-pemkab

Ngesti menjelaskan, bahwa saat ini persediaan darah bagi mendukung pelayanan kesehatan masyarakat, masih sangat kurang.

“Ke depan PMI dan pihak Puskesmas Ranai akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya donor darah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Camat Bunguran Selatan, Faisal menyampaikan, bahwa penerapan protokol kesehatan memiliki pesan bijak, baik dalam sisi menjaga kesehatan maupun mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami akan berkomitmen untuk terus menyosialisasikan dan melakukan pengawasan terhadap berbagai aktifitas masyarakat, agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir staf Kecamatan Bunguran Selatan, Kepala Desa, Ketua BPD, RT/RW Pengurus PMI, PMR, petugas Kesehatan dari Puskesmas Ranai beserta masyarakat setempat. (dan/pemkab)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here