Beranda Headline

Pastikan Proses Belajar di Sekolah Berjalan Aman, Hamid Datangi SDN 001 Ranai

0
Bupati Natuna, Hamid Rizal bersama Kadisdik Suherman di SDN 001 Ranai-f/istimewa-pemkab

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Hamid Rizal melakukan peninjauan proses belajar mengajar tatap muka perdana, di SD Negeri 001 Ranai, Senin (3/8/2020).

Hamid menyampaikan, pembukaan pembelajaran tatap muka di sekolah, dimulai lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Saya ingin melihat proses belajar mengajar di hari pertama ini berjalan lancar,” ujarnya.

Bupati Natuna, Hamid Rizal saat meninjau SDN 001 Ranai-f/dani-hariankepri.com

Selanjutnya Hamid menekankan kepada seluruh satuan pendidikan, agar senantiasa mengedepankan aturan kesehatan, saat proses belajar-mengajar berlangsung.

“Saya ingin memastikan aturan kesehatan seperti penggunaan masker dan pelaksanaan protokol kesehatan diterapan,” tegasnya.

Secara keseluruhan Hamid Rizal melihat proses belajar mengajar tatap muka di hari pertama ini berjalan lancar, dan sudah sesuai dengan aturan kesehatan.

“Mudah-mudahan ke depan tidak ada gangguan lagi agar proses pendidikan kita aman dan lancar,” harapnya.

Bupati Natuna, Hamid Rizal foto bersama usau meninjau SDN 001 Ranai-f/dani-hariankepri.com

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman menyampaikan, bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah akan terus dievaluasi pelaksanannya.

“Kita juga terus memantau perkembangan pelaksanannya di sekolah, kita pastikan sekolah merupakan wilayah aman bagi siswa,” terangnya.

Terakhir Suherman menegaskan, bahwa sekolah selalu mentaati protokol kesehatan, setiap siswa yang masuk akan dicek suhu tubuhnya. Jika ditemukan suhu tubuh yang tidak normal, maka siswa tersebut tidak akan diperbolehkan masuk ke ruang kelas.

“Sekolah wajib menyiapkan tempat cuci tangan, dan aturan itu berlaku untuk semua tidak hanya siswa saja, guru, tamu dan siapa pun yang akan masuk ke lingkungan sekolah,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here