Beranda Headline

Pj Wako Hasan Pantau Penertiban PKL di Area Pasar Encik Puan Perak

0
Pj Wako Tanjungpinang, Hasan menegur salah seorang pedagang buah yang berjualan di luar Pasar Encik Puan Perak Kota Tanjungpinang, Senin (13/5/2024)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan bersama instansi terkait meninjau penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Tanjungpinang di sekitar Pasar Encik Puan Perak.

“Alhamdulillah tadi berjalan dengan baik,” kata Hasan kepada wartawan, Senin (14/5/2024) usai meninjau penertiban yang dilakukan Satpol PP Tanjungpinang.

Hasan mengatakan, yang paling penting dalam kegiatan ini, para pedagang yang berjualan di tepi jalan, sudah kembali ke Pasar Encik Puan Perak, dan sudah dapat mejanya masing-masing.

“Ini akan berlanjut terus. Besok akan kita lakukan lagi,” ujarnya.

Hasan menjelaskan, untuk beberapa pedagang yang belum mau masuk ke dalam Pasar Encik Puan Perak, ia sudah menginstruksikan agar segera pindah.

“Mereka itu hanya satu saja yang diminta, semua pedagang harus masuk ke dalam, dan tidak ada yang berjualan di luar,” jelasnya.

Hasan menerangkan, penertiban PKL yang dilakukan ini harus berkelanjutan setiap harinya, sekaligus memantau dan menindak PKL yang nakal.

Di dalam pasar baru sendiri kata Hasan, BUMD sudah menyiapkan meja dan lapak sehingga pedagang tinggal masuk saja.

“Kita sediakan juga gerobak untuk mereka menaikkan barang dagangan ke atas,” tukasnya. (sap)

Baca juga:  Ucapkan Selamat, Paguyuban Pasundan Kepri Ingatkan Endang Agar Selaras dengan Wako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini