Beranda Daerah Bintan

KM Bukit Raya Docking, Penumpang di Pelabuhan Kijang Naik 10 Persen

0
Ratusan penumpang yang berada di area Pelabuhan Sei Kolak Kijang Bintan Timur hendak naik ke Kapal Pelni Umsini-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Terjadi lonjakan jumlah penumpang kapal Pelni di Pelabuhan Sei Kolak Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kamis (30/5/2024) kemarin.

Kepala Pelni Cabang Tanjungpinang, Putra mengatakan, jumlah penumpang yang menggunakan KM Umsini sebanyak 1.212 orang.

Penumpang KM Umsini ini untuk tujuan Timur Indonesia. Rutenya dari Kijang ke Jakarta, Surabaya, Kupang, Larantuka, Maumere, serta Makassar.

“Penumpang yang datang dan berangkat di Pelabuhan Sei Kolak Kijang, ada kenaikan 10 persen dari sebelumnya,” tuturnya kepada hariankepri.com Sabtu (1/6/2024).

Menurut Putra, penyebab kenaikan penumpang KM Umsini, karena KM Bukit Raya masih docking di Jakarta. “Jadi warga hanya bisa memilih Kapal Umsini untuk berlayar ke daerah tujuan mereka,” ucapnya.

Putra meminta kepada warga agar membeli tiket kapal harus beberapa hari sebelum keberangkatan. Ia juga mengimbau penumpang tetap waspada dan berhati-hati.

“Semoga semua penumpang sampai tujuan dengan selamat,” pungkasnya.

Seorang penumpang Elsa mengaku banyak warga yang menggunakan transportasi laut itu, termasuk dirinya. Ia menggunakan KM Umsini tujuan Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya suka berlayar dengan KM Umsini. Setiap kali pulang kampung dari Kepri, saya selalu menggunakan kapal itu,” tuturnya.

Alasan dirinya memilih transportasi laut itu, karena bisa membawa banyak barang ke kampung halaman. “Barang bawaan di atas 40 Kilogram (Kg) per orang. Kita bisa bawa lebih asal tambah bayar sedikit,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Jaga Pemilu Supaya Kondusif, Pj Wako Hasan Rakor dengan TNI Polri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini