Beranda Headline

Peringati HUT Ke 21 Natuna, Hamid Rizal Paparkan Keberhasilan

0
Bupati Natuna, Hamid Rizal saat tiba di ruang Rapat Paripurna-f/istimewa-pemkab

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Hamid Rizal menghadiri rapat paripurna sempena peringatan HUT Ke 21 Kabupaten Natuna Tahun 2020, di Kantor DPRD Kabupaten Natuna, Ranai, Senin (12/10/2020).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar beserta Wakil Ketua I, Daeng Ganda Rahmatullah, dan Wakil Ketua II, Jarmin Sidik.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat.

Bupati Natuna, Hamid Rizal dan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti-f/istimewa-pemkab

Dalam kesempatan tersebut Hamid Rizal menyampaikan, bahwa sampai saat ini pemerintah daerah terus berupaya, dan bekerja keras untuk melakukan peningkatan tata kelola yang baik dan bersih.

Termasuk penyelenggaraan pemerintahan secara elektronik, yang berkonsep e-government, e-planning dan e-budgeting.

“Berbagai pembangunan telah membuahkan hasil di antaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), mengalami peningkatan sebesar 0,73 persen dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Hamid mengatakan, peningkatan ini menunjukkan pembangunan manusia di Kabupaten Natuna cukup tinggi, dan berada di posisi empat se-Kepulauan Riau setelah Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

Doa bersama disela saat sidang paripurna di Gedung DPRD Natuna-f/istimewa-pemkab

“Kualitas kesehatan dapat digambarkan pada indikator capaian angka harapan hidup, selama periode 2014-2019, Natuna berhasil meningkatkan dari 63,64 tahun menjadi 64,81 tahun,” paparnya.

Selain itu Indikator kualitas pendidikan dapat dilihat pada rata-rata lama sekolah, dan peningkatan terjadi setiap tahunnya. Pada tahun 2019 mencapai angka 8,72 tahun, dibandingkan pada tahun sebelumnya sekitar 8,71 tahun.

Selanjutnya peningkatan di bidang pendidikan yaitu sekolah, juga mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Beberapa indikator tersebut menurut saya adalah modal penting dalam membangun kualitas manusia Kabupaten Natuna menjadi lebih baik ke depannya,” tukasnya.(dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here