Beranda Headline

SMART-KCS Diluncurkan, Urusan di Pemerintahan Lebih Cepat

0
Proses peluncuran SMART-KCS oleh Sekdaprov bersama FKPD Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), meluncurkan aplikasi SMART-KCS.

Peluncuran aplikasi itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Senin (30/7/2018).

Dalam kesempatan itu Arif menyampaikan, peluncuran aplikasi ini untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Aplikasi ini diharapkan dapat digunakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Kepri dalam membantu mereka melalui jaringan TIK,” ujarnya.

Pemprov Kepri imbuhnya, bertekad untuk mewujudkan Good Government dengan menerapkan E-Government, pada pengelolaan di segala sektor kepemerintahan.

Oleh karena itu, pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) merupakan hal yang wajib, dalam pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Tujuannya, untuk mempersingkat birokrasi yang selama ini dianggap menjadi penghambat, demi percepatan dan peningkatan kualitas mutu pelayanan, terutama dalam menjalankan tata kelola pemerintahan.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Zulhendri menambahkan, SMART-KCS yang merupakan aplikasi pelayanan jaringan TIK yang cerdas, menarik, transparan dan yang lebih penting lagi adalah milik sendiri Pemerintah Provinsi Kepri.

“Aplikasi ini diharapkan dapat digunakan oleh seluruh OPD dengan cepat, sehingga sekitar 30 menit sudah dapat ditindaklanjuti di OPD melalui pelacakan atau tracking,” paparnya.

Ia berharap aplikasi SMART-KCS dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh setiap pengguna di Pemerintah Provinsi Kepri.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here