Beranda Headline

Perempuan yang Jadi Kepala Keluarga, Rahma Beri Bantuan untuk Usaha

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan bantuan ke peserta pelatihan-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Tanjungpinang, menggelar pelatihan kuliner dan menjahit terhadap peserta home industry.

Pelatihan yang dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma tersebut digelar di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (8/6/2022).

Rahma menyampaikan, perlindungan perempuan dan anak, merupakan bagian dari program nasional yang sangat penting, dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas, dan berdaya saing.

“Perempuan harus berani untuk mandiri sehingga tidak selalu bergantung dengan suami, salah satunya melalui pelatihan ini,” sebutnya.

Rahma berharap, peserta dapat memiliki bekal ilmu atau keterampilan, serta dapat menggunakan peralatan untuk membuka usaha industri rumah tangga.

“Kami juga beri bantuan, berupa peralatan kuliner dan mesin jahit, bagi peserta pelatihan home industry,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, pelatihan bertujuan meningkatkan kesejahteraan perempuan kategori rentan atau sebagai kepala keluarga.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan khususnya perempuan sebagai tulang punggung keluarga,” sebutnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini