Beranda Headline

Soal Maju Pilgub Kepri: Ansar Sudah Siap, Rudi Jawab Masih Lama

0
Ketua DPW Partai NasDem Kepri, HM Rudi-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Selain petahana Ansar Ahmad, nama Wali Kota Batam, HM Rudi, juga disebut bakal maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilgub Kepri pada tahun 2024 mendatang.

Rudi yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepri itu, diprediksi akan menjadi pesaing Ansar Ahmad, di ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Menurut Pengamat Politik Provinsi Kepri, Zamzami A Karim, pada Pilgub Kepri 2024, akan jadi ajang pertarungan antara Ansar Ahmad dan HM Rudi.

“Karena kalau dilihat sampai sekarang rival terberat Ansar Ahmad di Pilkada nanti Rudi. Head to head,” katanya, kepada hariankepri.com, Rabu (8/2/2023).

Namun, kurang dari setahun dari tahapan Pilkada Serentak 2024, Rudi belum secara tegas menyatakan akan maju sebagai Cagub Kepri.

Kepada hariankepri.com, Rudi yang ditemui di Kawasan Bintan Center, Kota Tanjungpinang, hanya menjawab singkat saat ditanya soal kabar dirinya yang akan maju sebagai Cagub Kepri pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“Masih lama lagi,” ucapnya kepada hariankepri.com, Selasa (23/5/2023).

Disinggung soal apakah ia sudah mempersiapkan diri untuk maju sebagai Cagub Kepri di Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang. Lagi-lagi Kepala BP Batam itu tak menjawab dengan lugas.

“Masih lama lagi benda itu. Tahun 2024,” ujarnya.

Sikap Rudi itu, berbanding terbalik dengan Ansar Ahmad yang secara terang-terangan, sudah menyatakan siap maju kembali sebagai Cagub Kepri di Pilkada Serentak tahu 2024 mendatang.

“Ya majulah,” katanya kepada hariankepri.com, ketika ditanya ihwal kepastian dirinya maju kembali di Pilgub Kepri, pada Senin (13/2/2023) di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

Namun, ketika itu Ansar belum menjawab, soal siapa nantinya figur yang akan mendampinginya di Pilgub Kepri mendatang.

Baca juga:  Sukses Salurkan KUR, Bukopin Masuk Dalam 10 Bank Pendukung Pariwisata

Ia juga tak menjawab lugas, saat nama Amsakar Achmad atau Aunur Rafiq yang disebut-sebut yang nantinya bakal mendampinginya.

“Belum, masih dicari,” ucapnya singkat.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini