Beranda Headline

Waspada, Data Dinkes Tanjungpinang: Sudah Ada 30 Kasus Flu Singapura

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Data Dinas Kesehatan Tanjungpinang menunjukkan, selama tahun 2023 ini, penyakit flu Singapura di Tanjungpinang sudah ada 30 kasus.

“Di Puskesmas Sei Jang 4 kasus, Puskesmas Batu 10 belasan kasus. Kalau digabungan semua, ada sekitar 30 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri, Rabu (30/8/2023) saat ditemui di Puskesmas Batu 10.

Ia menyebut, dari 30 kasus itu, yang terkena flu Singapura ini semuanya anak-anak dan balita. Penyakit flu Singapura ini identik dengan flu biasa. Tidak terlalu membahayakan dan meresahkan.

“Seperti flu biasa, tapi ditambah ada sariawan dan bintik-bintik di tangan,” terangnya.

Elfiani menjelaskan, bahwa 30 anak yang terkena flu Singapura itu, cukup dilakukan rawat jalan dan tidak ada yang menginap di rumah sakit.

“Kasus ini memang setiap tahun ada, pengobatannya layaknya obat flu biasa untuk anak-anak dan juga resep dari dokter,” sebutnya.

Kendati demikian, ia mengharapkan, kepada seluruh orang tua agar bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, agar bisa terhidar dari virus flu Singapura ini.

“Yang penting hidup bersih dan sehat. Flu Singapura ini menular melalui droplet seperti covid-19. Anak-anak mudah terserang karena imunitasnya masih rendah,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Setelah Solar, Giliran Bensin yang Langka, SPBU: Jatah Dikurangi Pertamina
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini