Beranda Headline

Sampah Berserakan di Jalan Merdeka, Gubernur Ansar Turun Tangan

0
Gubernur Ansar terpantau memungut sampah di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang, Senin (22/1/2024)-f/istimewa-capture video kiriman warga

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, terpantau mampir di salah satu titik di ke Jalan Merdeka, Tanjungpinang, Senin (22/1/2024) sekitar pukul 09:00 WIB.

Ternyata, aksi turun dari mobil yang dilakukan oleh orang nomor satu di Provinsi Kepri itu, sekedar memungut sampah yang berserakan di Jalan Merdeka.

Kadis DLH Tanjungpinang, Riono, mengatakan, pihaknya sebenarnya telah bergerak mengangkut sampah di area itu, sekitar jam 5 pagi, termasuk di sekitar Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang.

“Setiap habis Subuh petugas kami mengangkut semua sampah yang berada di jalan itu,” ucapnya kepada hariankepri.com, Senin (22/1/2024).

Ia menegaskan, bertepatan dengan perayaan bazar Imlek ini, pihak pelaksana harus lebih tegas untuk menjaga kebersihan di wilayah sekitar perayaan Bazar Imlek.

“Seharusnya saat bazar tutup, pelaksana harus lebih giat memungut sampah demi menjaga kebersihan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, dia mengajak seluruh masyarakat untuk tak hanya mengandalkan tenaga para petugas kebersihan saja. Warga juga harus ikut peduli dan sadar terhadap kebersihan sampah yang ada di sekitar kita.

“Kepada seluruh masyarakat, tolong biasakan hidup bersih dan buanglah sampah pada tempatnya,” imbuhnya. (dim)

Baca juga:  Isdianto Dukung Program Baru Dunia Pendidikan yang Digagas Menteri Nadiem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini