Beranda Headline

Penghargaan Diterima Rahma, Mendagri Apresiasi Kinerja Pemko Tanjungpinang

0
Wali Kota Rahma saat menerima penghargaan-f/istimewa-screenshot video

JAKARTA (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mendapatkan, penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), atas realisasi pendapatan daerah tertinggi tahun 2021.

Penghargaan ini diserahkan oleh Pahala Nainggolan selaku Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK RI, dan diterima langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat acara pemberiaan penghargaan kepada daerah dengan realisasi APBD tertinggi tahun 2021, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian yang membuka acara tersebut, mengapresiasi kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini kita berikan kepada kabupaten/kota yang baik-baik saja dari segi pendapatan dan belanja, oleh karenanya patut kita apresiasi,” kata Tito dalam pidatonya.

Nah sedangkan, kabupaten/kota yang belum berkesempatan, pihaknya telah memberikan warning (peringatan) supaya kedepan lebih baik lagi dalam mengelola keuangan baik pendapatan, belanja dan PAD.

Apa lagi kata dia, saat ini kondisi Covid-19 sudah mulai membaik, oleh karenanya segera memanfaatkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi dengan cara mencari peluang-peluang pendapatan.

“Begitu dapat pendapatan maka segera dibelanjakan, sehingga uang beredar dan perekonomian tumbuh. Namun kalau pendapatan tak ada tapi belanjanya banyak, maka saya akan berikan sanksi,” tukasnya.

Terpisah, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengaku bangga dan bersyukur, atas penghargaan yang didapatkan dari Kemendagri tersebut.

“Alhamdulillah. Pemko berhasil meraih peringkat ke-5 tingkat kota secara nasional dan dapapt penghargaan,” sebutnya.

“Tentunya kita bangga, karena dalam kondisi Covid ini, Pemko Tanjungpinang, masih maksimal dalam memperoleh pendapatan,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang, terutama dinas terkait yang sudah bekerja keras untuk menggali pendapatan daerah.

Kendati demikian, ia mengharapkan prestasi ini bisa dipertahankan dan ke depan diharapkan bisa lebih maksimal lagi.

“Tentu ini semua berkat kekompakan seluruh OPD Pemko Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini