Beranda Headline

Pemko Punya Rumah Singgah di Jakarta, Hasan: Bisa Dipakai oleh Semua Warga

0
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat meninjau rumah singgah di Jakarta-f/istimewa-prokompim

JAKARTA (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, meninjau rumah singgah milik Pemko yang berada di Jalan Ahmad Yani Patra 2, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024) kemarin.

Saat peninjauan, Hasan didampingi oleh Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Ranny Gusfita Sari. Hasan mengatakan, ia datang dalam rangka melihat kondisi dan situasi rumah singgah tersebut.

“Rumah singgah ini bisa dipakai oleh semua warga Tanjungpinang, khususnya yang berobat dan dirujuk ke Jakarta,” ucapnya.

Menurut Hasan, untuk operasional rumah singgah tersebut dianggarkan setiap tahunnya oleh Pemko Tanjungpinang. “Kehadiran saya ini, sekaligus melihat apa saja yang perlu dibenahi agar rumah singgah ini layak digunakan,” katanya.

Dalam pantauannya, fasilitas mobil antar jemput lengkap dengan sopirnya telah tersedia. Akan tetapi, fasilitas di rumah singgah ini perlu diperhatikan, dan harus dicek per triwulan oleh OPD yang menangani.

“Mulai dari fasilitas tempat tidur, kasur, lemari, lampu, kebersihan, serta kebutuhan lainnya,” tegasnya.

Ia pun meminta kepada OPD terkait segera melakukan langkah pembenahan rumah singgah Pemko Tanjungpinang, baik di Jakarta maupun di Batam.

“Saya minta inspektorat lakukan pembinaan dan pendampingan OPD terkait, untuk melakukan pembenahan tersebut,” ucapnya.

Di samping itu, Hasan juga berharap keberadaan rumah singgah ini diketahui oleh masyarakat melalui RT/RW, atau seluruh lurah di Tanjungpinang.

“Agar warga tahu dan memanfaatkan, rumah singgah milik pemko ini,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Jokowi Buka Keran Ekspor Pasir Laut, Ansar Pertanyakan Kontribusi ke Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini