Beranda Daerah Bintan

Pemkab Bintan akan Hadirkan Joget Dangkong di Hari BUMDes Nasional

0
Sekdakab Bintan, Ronny Kartika-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kabupaten Bintan jadi tuan rumah untuk Event Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nasional pada Senin (2/2/2023). Demikian ditegaskan oleh Sekdakab Bintan, Ronny Kartika.

Ronny menyebutkan, acaranya digelar dua hari, di halaman eks Gedung MTQ Bintan, Kecamatan Gunung Kijang. Kegiatan itu dihadiri seluruh Pemerintah Desa yang ada di Indonesia.

Panitia penyelenggara BUMDes Bintan telah menyiapkan seluruh kebutuhan kegiatan tersebut. Di antaranya kata Ronny, akan menampilkan berbagai produk unggulan UMKM Desa serta hiburan rakyat dari tuan rumah Kabupaten Bintan.

“Hiburan yang akan ditampilkan nanti yakni, Joget Dangkong Melayu, berbalas pantun serta permainan gasing. Kita tampilkan kekayaan budaya lokal,” tutur Ronny, Senin (30/1/2023).

Ronny menambahkan, event nasional itu diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bintan. Di antaranya, meningkatkan sektor ekonomi maupun sektor pariwisata.

“Kita ingin kegiatan itu menjadi tanda kebangkitan seluruh desa. Sekaligus, memperkenalkan Bintan pada daerah lain di Indonesia,” jelasnya.

Event nasional itu, akan dimeriahkan artis Ibukota seperti Kiki lulusan Dangdut Academy, bersama musika dan Tri Suaka sebagai bintang tamu. (rul)

Baca juga:  Pensiun dari PNS, Empat Mantan Pejabat Pemko Tanjungpinang akan Ikut Caleg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini