Beranda Headline

Pasien yang Meninggal di RSUD Swabnya Positif Covid-19, Natuna Zona Kuning

0
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah didampingi Kapolres Natuna, Danramil 01/Ranai dan Sekretaris Gugus Tugas-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menyampaikan, pasien Z (56) yang meninggal dunia di Ruang Isolasi RSUD Kabupaten Natuna beberapa waktu lalu, terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasil swabnya tadi malam kami sudah terima, dan positif Covid-19,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di RM. Gerai Natuna, Batu Kapal, Senin (19/20/2020).

Hikmat menjelaskan, Z itu Rabu (14/10/2020) malam berobat RSUD Kabupaten Natuna dengan keluhan batuk, pilek, sesak nafas dan kemudian oleh pihak RSUD dilakukan rapid tes dan hasilnya reaktif, kemudian dilakukan pemeriksaan rontgen ada bercak-bercak penomoni pada paru-parunya.

“Tindakan selanjutnya adalah melakukan isolasi di RSUD Natuna,” terangnya.

Menyikapi kejadian ini, pihak gugus tugas mengambil langkah-langkah dengan melakukan tracking kepada keluarga dan siapa-siapa saja yang kontak dengan Tuan Z.

“Kita juga lakukan swab dan sampelnya dikirimkan ke Batam, yang hasilnya dinyatakan positif,” paparnya.

Dengan ditemukannya kasus Covid-19 untuk yang pertamakalinya, maka saat ini status Natuna menjadi zona kuning, Hikmat berharap, semoga tidak ada ditemukan lagi penyebaran.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi standar protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak,” tukasnya. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here