Beranda Daerah Bintan

Disdik Siapkan 51 Transportasi Gratis untuk Pelajar Bintan, Anak SMA Boleh Numpang

0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, telah menganggarkan transportasi sekolah gratis tahun 2022 ini senilai Rp 6,9 miliar. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir.

Menurutnya, transportasi angkutan gratis itu untuk antar jemput pelajar tingkat SD, SMP baik yang berada di daratan Pulau Bintan maupun antarpulau lainnya.

“Untuk kewenangan pelajar SMA dan SMK diserahkan ke Pemprov Kepri,” ucapnya.

Namun pun demikian, apabila pelajar SMA/SMK punya rute yang sama, maka dibolehkan mereka naik ke transportasi sekolah gratis tersebut.

“Apalagi anak-anak SMA di Bintan adalah warga tempatan juga,” terang Tamsir.

Tamsir menambahkan, untuk total transportasi angkutan sekolah gratis yang disiapkan berjumlah 51 unit. Dengan rincian 30 unit bus sekolah dengan anggaran Rp 4 miliar, dan 21 unit pompong Rp 2,9 miliar.

Tamsir pun meminta kepada para pelajar maupun orang tua, wali murid untuk dapat memanfaatkan fasilitas angkutan gratis tersebut.

“Untuk bus sekolah masih dalam tahap proses lelang. Insya Allah mudah-mudahan di awal Februari 2022 ini, sudah berjalan untuk mendukung mobilitas para siswa-siswi ke sekolah di Bintan,” pungkasnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini