Beranda Headline

Peduli Kesehatan Masyarakat, Wartawan Bagikan 2.000 Masker di Peringatan HPN

0
Wartawan Natuna berfoto bersama Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Syawal dan Camat Bunguran Selatan, Faisal-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Wartawan Natuna menggelar kegiatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) Ke 75 di Objek Wisata Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di salah satu kawasan Geopark Natuna ini, diisi oleh pembangian 2.000 masker kepada masyarakat Kecamatan Bunguran Selatan.

Ketua Panitia HPN Tahun 2021, Abdillah mengatakan, pelaksanaan HPN di Natuna ini dilaksanakan dengan sederhana, mengingat kondisi pandemi Covid-19.

“Pembagian masker ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat berupa kebiasaan memakai masker,” terang salah satu wartawan senior di Natuna ini.

Sementara itu Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kadis Damkar Kabupaten Natuna, Syawal menambahkan, fungsi pers memegang peranan penting dalam menyampaikan informasi terutama dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Fungsi pers menjadi hal yang penting, pers hadir bersama pemerintah dalam penanganan Covid-9,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Bunguran Selatan, Faisal bahwa pers memiliki peran, dalam mengedukasi masyarakat terutama yang berhubungan dengan Covid-19.

“Keberadaan pers Natuna sangat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan, bagaimana kondisi Covid, dan bagaimana masyarakat bertindak,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here