Beranda Headline

Untuk Bangkitkan Ekonomi Kepri, Dewi Ansar Gelar Dekra Fest Tahun 2022

0
Ketua Dekranasda Kepri, Dewi Kumalasari Ansar didampingi Kadisperindag Kepri, Aries Fhariandi melihat produk yang dipamerkan dalam Dekra Fest Tahun 2022, Kamis (22/9/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepri, menggelar Dekranasda Festival (Dekra Fest) tahun 2022 di Bintan Expo, Kota Tanjungpinang, Kamis (22/9).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri, dan dibuka oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar.

Dewi berharap, Dekra Fest tahun 2022 ini dapat membangkitkan kembali perekonomian Kepri, setelah hampir dua tahun terpuruk karena wabah pandemi Covid-19.

“Hal ini sejalan dengan slogan hari jadi Kepri tahun ini yaitu Ekonomi Pulih, Kepri Sejahtera,” sebutnya.

Dia juga menyampaikan, Dekra Fest Tahun 2022 ini, melibatkan berbagai stakeholder di bidang pengembangan kerajinan daerah, khususnya kerajinan Wastra dan para pelaku industri kecil dan menengah.

“Ini adalah satu bentuk upaya dalam mendukung sektor kerajinan dan IKM untuk dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian Kepri,” ujar wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri ini.

Kegiatan ini juga sambung Dewi, sebagai wadah bagi para pengrajin dan pelaku IKM untuk terus berkreasi dan berkarya. Selain itu, melalui Dekra Fest Tahun 2022 ini, juga menjadi ajang bertemunya para pengrajin dengan pasar dan buyer potensial yang para pelaku IKM harapkan.

“Selain itu Dekra Fest ini juga sebagai wahana edukasi dan fasilitasi bagi para pengrajin, pelaku IKM, pemerintah, pihak perbankan dan pihak swasta,” jelasnya.

Selain membuka Dekra Fest Tahun 2022, Dewi Ansar juga dalam kesempatan itu meluncurkan secara resmi aplikasi Gema E Kraft (Berniaga Bersama Ekonomi Kreatif).

Dewi menyampaikan, aplikasi yang dikembangkan oleh Diskominfo Kepri, dan di kelola oleh Dispar Kepri ini, merupakan sebuah platform aplikasi digital untuk pemasaran produk atau jasa dan direktori pelaku usaha dalam bidang ekonomi kreatif di Provinsi Kepulauan Riau.

“Aplikasi ini nantinya akan banyak sekali membantu para pelaku ekonomi kreatif dalam hal mempromosikan dan memasarkan produk UMKM mereka,” tuturnya.

Pembukaan Dekra Fest ini diisi berbagai rangkaian kegiatan seperti showcasing, business matching, talk show, peluncuran website Dekranasda Provinsi Kepri dan akan ditutup dengan kegiatan fashion show.(kar)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini