Beranda Daerah Anambas

Pak Sani Butuh 800 Topeng untuk Padang Melang

0
Tarian topeng saat menyambut pejabat di Anambas

ANAMBAS (HAKA)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas tengah melakukan persiapan jelang perhelatan Festival Padang Melang yang akan diselenggarakan Mei 2017 mendatang. Festival ini juga akan disejalankan dengan peresmian Bandara Letung, yang rencananya dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Meskipun kami sebagai tuan rumah kecamatan, kami tetap menunggu arahan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas sebagai penyelenggara,” jelas Camat Jemaja Abudllah Sani kepada wartawan.

Sani mengatakan, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan oleh pihak kecamatan, diantaranya adalah menyiapkan topeng yang akan digunakan pada tarian topeng saat festival. Adapun topeng yang dibutuhkan untuk acara tersebut sebanyak 2 ribu, dan yang menjadi tanggungjawab Kecamatan Jemaja berjumlah 800 topeng.

“Kami sebagai tuan rumah berusaha agar acara ini sukses dan lancar,” imbuhnya.

Ia menyampaika, di Kecamatan Jemaja terdiri dari 8 desa dan 1 kelurahanyang siap mengsukseskan festival padang melang. Efek suksesnya, tentu Jemaja akan lebih dikenal oleh masyarakat luar daerah maupun manca negara.

“Kami juga sudah meminta masyarakat untuk bergotong royong, dan hal ini ditanggapi positif oleh masyarakat,” jelasnya. (fri)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here