Beranda Daerah Kepri

Pak Gubernur, Bakau Dompak Jangan Dibabat Ya…

0
Gubkepri disambut kompang di Dompak

DOMPAK (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun, berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Dompak Lama, Tanjungpinang di Masjid Al Hidayah, Jumat (7/4/2017). Kehadiran Nurdin di tengah masyarakat Dompak membuat wajah mereka terlihat semringah.
Masyarakat pun memanfaatkan kunjungan itu untuk curhat ke gubernur.

“Dengan silaturahmi pula pembangunan di Dompak dapat tercapai. Apa yang warga inginkan dapat langsung kita dengar, dan dijadikan acuan untuk terus membangun Dompak lebih baik lagi ke depan,” ujar Nurdin.

Nurdin, menjelaskan bahwa fokus pemerintah dalam membangun, salah satunya, adalah mengembangkan potensi sumber daya manusia.
“Anak daerah kita harus memiliki akhlak yang mulia, fondasi agamanya harus kuat, harus mampu menghadapi modernisasi. Agar tidak terikut arus yang salah. Jadikan generasi muda generasi pencinta Alquran yang kuat,” pesan Nurdin.

Sementara itu, Subandi selaku Ketua Panitia, mengatakan bahwa Pulau Dompak saat ini sedang mengalami perkembangan yang baik. Sebagai perwakilan masyarakat setempat, Subandi meminta kepada pihak pemerintah untuk tetap dapat melestarikan Dompak dengan tidak menghilangkan ciri khasnya.

“Kami masyarakat ingin agar Dompak terus berkembang, sebagai pusat pemerintahan Provinsi merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Kami berharap agar ciri khas Dompak yakni hutan bakaunya tetap dapat dilestarikan,” ujar Subandi.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur lalu mengajak masyarakat juga untuk bersama-sama pemerintah menjaga laut Dompak. Masyarakat harus sadar agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di laut. (red/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here