Beranda Daerah Tanjungpinang

Operasi Simpatik Seligi Kedepankan Senyum Sapa Salam

0
Puluhan pengendara saat terjaring razia di Jalan DI Panjaitan Batu 9 Tanjungpinang beberapa waktu lalu

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, mengatakan selama tiga minggu ke depan atau sejak 1 Maret 2017 – 21 Maret 2017, dilaksanakan Operasi Simpatik Seligi 2017. Karenanya, semua pengendaraan kendaraan bermotor, baik roda dua, roda empat, angkutan umum dan barang, diminta untuk melengkapi surat kendaraannya saat berkendara.

Selain melengkapi surat kendaraan seperti SIM dan STNK, untuk pengendara sepeda motor kendaraannya harus dilengkapi kaca spion. Kemudian, menggunakan helm ganda bila berboncengan. Sedangkan, untuk pengendaraan kendaraan roda empat diminta selalu mengenakan sabuk pengaman dan tidak menggunakan ponsel saat mengemudi.

“Di samping untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas, operasi ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga, pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas dapat diminimalkan,” kata AKBP Joko Bintoro.

Dalam kesempatan itu, disampaikannya juga bahwa operasi ini mengedepankan tindakan yang humanis dan bersifat preemtif serta preventif. Namun, setiap pelanggaran akan tetap ditilang.

“Mengedepankan upaya simpatik senyum, sapa dan salam,” jelasnya. (fri)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here