Beranda Headline

Negara Tetangga Sudah Mendaftar, 25 Oktober Dragon Boat Race Digelar

0
Peserta Dragon Boat sedang mengikuti lomba-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) -Tahun 2019 ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, kembali mengadakan Festival International Dragon Boat Race (IDBR).

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disbudpar Kota Tanjungpinang, Maswito mengatakan, Festival IDBR ini akan digelar selama 3 hari, mulai 25 Oktober hingga 27 Oktober 2019 mendatang, di Perairan Sungai Carang, Tanjungpinang.

Sebelum festival ini diselenggarakan, pihaknya sudah menyebarkan undangan ke peserta, agar bisa ikut berpartisipasi dalam ajang festival tahunan ini.

“Undangan kepeserta maksimal sebanyak 50 peserta, sampai saat ini sudah ada sekitar 30-an peserta yang mendaftar baik dari lokal, nasional maupun peserta dari internasional,” ungkapnya, Selasa (24/9/2019) saat dihubungi.

Ditambahkannya, lomba yang diadakan pada festival IDBR ini ada tiga cabang, yaitu lomba 10 pendayung, lomba 20 pendayung dan lomba kayak, kano untuk putra-putri.

Pada tahun 2019 ini, lanjut dia, pihaknya juga menyediakan perlombaan khusus peserta skala internasional, yakni berupa lomba 20 pendayung.

Memang, kata dia, tahun lalu lomba skala internasional ini sudah diadakan, namun hanya uji coba, dan tahun ini baru akan diselenggarakan secara resmi.

“Dari negara tetangga udah ada yang mendaftar seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan lainnya, sedangkan perwakilan Indonesia diikuti oleh peserta dari Tanjungpinang,” terangnya.

Event ini, selain  memperebutkan piala bergilir Gubernur Kepri dan piala tetap Wali Kota Tanjungpinag, juga disediakan hadiah sebesar Rp 196 juta.

“Total hadiah ini, untuk 3 jenis perlombaan,” tukasnya. (zul)

Baca juga:  Permudah Masyarakat, Bayar PBB Bisa Melalui Tokopedia dan Traveloka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini