Beranda Headline

Maksimalkan Pengamanan Idul Fitri, BC Pinang Perketat Pengawasan 2 Pelabuhan

0
Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tanjungpinang, Faisal Rusydi-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam upaya menangkal arus barang ilegal, Bea Cukai (BC) Tanjungpinang akan meningkatkan pengawasan di 2 pelabuhan selama Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tanjungpinang, Faisal Rusydi menegaskan, pengamanan itu akan diperketat di Pelabuhan Sribintan Pura dan Pelabuhan Bandar Bentan Telani Lagoi.

“Kami akan menambah personel dalam tim pengawasan di pelabuhan, terutama untuk memonitor kapal, demi mencegah peredaran barang ilegal, termasuk narkotika,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin.

Sebelumnya, pihak BC Tanjungpinang juga telah berhasil menyita 80.000 batang rokok non cukai, sepanjang Januari hingga Maret 2024.

Faisal mengatakan, sejak awal tahun hingga akhir Maret 2024 ini, sebanyak 25 toko dan 80.000 batang rokok non cukai ditertibkan.

“Dari data kami juga, sejak awal tahun 2024 hingga Februari 2024 lalu, kami telah melakukan tiga penindakan dengan total perkiraan nilai barang mencapai Rp 12,5 juta,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga ia mengungkapkan, bahwa Bea Cukai Tanjungpinang akan terus melaksanakan operasi pasar itu hingga akhir tahun 2024 ini.

“Kami sudah petakan beberapa titik yang akan kami tindak, kemudian di bulan Juli 2024 nanti semua batang rokok yang kami sita akan kami musnahkan,” tutupnya. (dim)

Baca juga:  Motor Tiba-tiba Terbakar, Setelah Padam Damkar Datang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini