Beranda Daerah Bintan

Mirwan Pimpin HKTI Bintan Gantikan Bobby Jayanto

0
Suasana pemilihan HKTI Kabupaten Bintan-f/istimewa-hkti bintan

BINTAN (HAKA) – Kelompok tani dari enam kecamatan, melakukan Musyawarah Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Muscab HKTI) Kabupaten Bintan, di Desa Penaga, Jumat (18/11/2022).

Muscab itu dipimpin oleh perwakilan DPD HKTI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sapril Sembiring, dengan peserta dari perwakilan tani, Kecamatan Teluk Bintan, Bintan Utara, Bintan Timur, Toapaya, dan kelompok tani Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Sapril mengatakan, pelaksanaan Muscab itu, untuk mengganti kepengurusan HKTI Kabupaten Bintan lama. Pasalnya, pengurus HKTI dibawah kepemimpinan Bobby Jayanto berakhir tahun ini.

Menurut Sapril, peserta muscab yang hadir, sepakat melakukan pergantian kepengurusan. “Dan mereka secara aklamasi menunjuk nama Mirwan sebagai Ketua HKTI Bintan yang baru,” ujarnya.

Atas kesepakatan muscab itu, sambung Sapril, maka Mirwan selaku ketua terpilih bertanggung jawab sebagai Ketua Tim Formatur untuk menyusun Pengurus DPC HKTI Kabupaten Bintan periode 2022-20227.

“Mirwan juga saat ini sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bintan,” imbuh Sapril.

Sementara itu, Mirwan mengajak semua kelompok tani di Bintan, untuk memperjuangkan hak serta kebutuhan pertanian, guna meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Bintan.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Mari kita bersama sama membangun pertanian di Kabupaten Bintan,” ajaknya.

Hal itu kata Mirwan, sesuai dengan beberapa usulan program HKTI Bintan yakni, peningkatan modernisasi pertanian, agrobisnis, koperasi petani, dan program bantuan pemerintah yang tepat guna dan tepat sasaran.

“Direncanakan pelantikan bersamaan dengan DPD HKTI Kepri di Karimun. Direncanakan Ketua Umum Jendral TNI (Purn) Moeldoko, hadir dan melantik pengurus yang terpilih,” pungkasnya. (rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini