Beranda Headline

100 Pelaku Usaha Dapat Sosialisasi Metrologi

0
Wali Kota Lis Darmansyah saat membuka kegiatan sosisliasasi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah mengelar Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pelayanan Metrologi Legal dan Implementasi Peraturan Perundang Undangan di Bidang Perdagangan tahun 2017, Selasa (09/05/2017) lalu di Hotel Melia Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Dalam kesempatan itu, Lis mengharapkan kegiatan seperti itu terus diadakan kepada para pelaku usaha lainnya.

“Untuk sekarang hanya ada 100 orang, tentunya ini bisa bertambah lagi,” ucapnya.

Lanjut lis, dengan adanya pelatihan pelaku usaha harus benar-benar mengikutinya, dengan harapan hasil dari pelatihan membawa dampak positif bagi pelaku usaha itu sendiri, khususnya mengenai pemahaman arti metrologi atau tera timbangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, kegiatan meterologi ini hanya dilaksanakan selama dua.

“Meteorologi ini sendiri baru tahun ini mejadi kewenangan kabupaten/kota. Sebelumnya kegiatan ini adalah kewenangan provinsi,” jelasnya.

Dirinya juga berharap kepada narasumber, dapat memberikan pemahaman yang lebih kepada para pelaku usaha yang ada di Tanjungpinang. (zul)

Baca juga:  Pimpinan DPRD Natuna Cek Kesiapan Asrama Haji untuk Lokasi Karantina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini