Beranda Headline

Miliaran Rupiah Disiapkan untuk Sawah di Kundur

0
Panen raya padi di Kundur Karimun

KARIMUN (HAKA) – Miliaran rupiah disiapkan Pemkab Karimun di tahun 2017, untuk pengembangan persawahan di Kecamatan Kundur Utara, tepatnya di desa Teluk Radang. Anggaran tersebut akan diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBN melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Karimun.

Hal ini diungkapkan dua pejabat penting di Pemkab Karimun, yaitu Asisten III Hurnaini dan Kadis Pangan dan Pertanian Muhammad Ryaffan, kemarin, di depan kelompok tani Setia Jaya yang melaksanakan panen padi perdana di sawah yang luasnya sekitar 16 hektare. Padi itu bantuan Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun tahun 2016.

Kundur memang disiapkan Pemkab sebagai daerah pertanian, karena itu fokus pengembangannya di sektor pertanian. Sedangkan untuk pengembangan perikanan di Kecamatan Moro, dan Karimun Besar fokus di industri serta wisata.

Kembali ke soal sawah tadi, kelompok tani yang mengelola belasan hektare sawah itu menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi. Seperti ketiadaan traktor tangan dan traktor mini. Kepada pejabat yang hadir, kelompok tani ini berharap bantuan dan penyuluhan. Untuk memaksimalkan hasil tanaman mereka. (bet)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here