Beranda Headline

Gelar Pentas Seni Idul Fitri, Rahma Apresiasi Pemuda Pulau Penyengat

0
Wali Kota Rahma saat acara penutupan pentas seni Idul Fitri di Pulau Penyengat-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpiang, Rahma menghadiri malam penutupan pentas seni Idul Fitri 1443 Hijriah, di Panggung Balai Adat Penyengat, Sabtu (7/5/2022) malam kemarin.

Kegiatan pentas seni tersebut, digelar oleh Organisasi Pemuda Penyengat (OPP), yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya mengapresiasi organisasi pemuda dan masyarakat Pulau Penyengat,” kata Rahma.

Menurutnya, kegiatan pentas seni seperti ini bertujuan untuk mempertahankan tradisi di masyarakat, sekaligus menampilkan pargelaran seni budaya.

“Kagum dan bangga atas inisiasi dari organisasi pemuda dan warga di sini yang terus dan ikut mempertahankan tradisi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” sebutnya.

Rahma juga menambahkan, bahwa pemerintah akan mendukung kegiatan semarak Idul Fitri di Pulau Penyengat, dan berharap dapat dijadikan agenda tahunan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

“Karena hal ini juga akan dapat menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke pulau Penyengat untuk ikut menyaksikannya,” sebutnya

Akan tetapi ia tetap berpesan kepada semua pihak, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menggelar agenda apapun mengingat Covid-19 belum hilang.

Penghujung acara, Rahma turut menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba hias kampung dan takbir Keliling Hari Raya.

Adapun perlombaan yang telah dilaksanakan di antaranya lomba hias kampung, takbir keliling hari raya, malam pentas seni salam Idul Fitri, dan festival musik legendaris.(zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini