Beranda Headline

Malam Ini Ada Pawai Takbir, Start dari Terminal Sei Carang

2
Peserta yang mengikuti pawai takbir lebaran Idul Fitri tahun lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, akan menggelar pawai takbir pada Selasa (9/4/2024) malam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pawai takbir yang direncanakan dilepas oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan itu, dimulai dari pukul 19:30 WIB, di Terminal Carang Bintan Center.

Adapun rute pawai takbir lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah akan dimulai dari Terminal Sei Carang, menuju Gerbang Bincen, ke Jalan DI Panjaitan-Ahmad Yani-Jalan Basuki Rahmat (lewat bawah flyover)-Jalan Wiratno-Yos Sudarso-Usman Harun-Agus Salim-Hangtuah dan finis di depan Gedung Daerah Tepilaut.

Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Yenni Haryanti menyampaikan, penyelenggaraan pawai ini sudah dibuka pendaftarannya sejak 27 Maret, sampai 8 April 2024.

Yenni menjelaskan, bahwa peserta pawai takbir keliling adalah dari setiap masjid dan musala. Ada juga dari OPD Pemko Tanjungpinang, dan organisasi masyarakat.

Ia menambahkan, bagi 100 peserta pendaftar pertama, akan mendapatkan bantuan kupon Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp 100 ribu dari panitia.

“Kita bikin seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya beberapa waktu lalu kepada hariankepri.com.

Selain kupon BBM, dalam pawai takbir ini Pemko Tanjungpinang juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan. Pemenang lomba diambil dari juara I hingga juara 10.

Untuk juara 1 sebesar Rp 8 juta, juara 2 Rp 6,5 juta, juara 3 Rp 4,5 juta, juara 4 Rp 3 juta, juara 5 Rp 2 juta, juara 6 Rp 1 juta, sedangkan juara 7 sampai 10 akan mendapatkan Rp 500 ribu.(zul)

Baca juga:  IGD dan Layanan Umum RSUD Bintan Tetap Layani Pasien Selama Lebaran

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini