Beranda Daerah Bintan

Mabes TNI AD Evaluasi Kinerja Kodim Tanjungpinang dalam TMMD Bintan

0
Masyarakat menyambut Wairjenad Mayjen TNI Irham Waroihan saat mengecek jalan semenisasi yang dikerjakan melalui TMMD-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Tim Markas Besar (Mabes) TNI melakukan pengawasan dan evaluasi, terhadap pelaksanaan TMMD ke-199 tahun 2024, yang dipusatkan di Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Kabupaten Bintan.

“Saya langsung mengecek, dan akan meniliai kinerja Kodim Tanjungpinang di Kabupaten Bintan ini,” tegas Wairjenad Mayjen TNI Irham Waroihan, di Stadion Megat Alang Perkasa, Kamis (14/3/2024) pekan lalu.

Dirinya secara terbuka mengatakan kebanggaannya terhadap Dandim 0315/Tanjungpinang, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, yang melibatkan Pemkab Bintan dan para pimpinan Forkopimda lainnya dalam pengawasan TMMD ini.

“Alhamdulillah, saya bangga dengan Pak Dandim. Saya datang ternyata semua unsur lengkap yang hadir termasuk warga kurang mampu, dan ini jarang terjadi di daerah lain,” tuturnya, usai menyerahkan paket pangan kepada warga SKL.

Menurut Irham, sasaran evaluasi itu adalah kegiatan fisik dan non fisik progres pelaksanaan TMMD di Bintan. Yakni, semenisasi Jalan Perintis menuju SDIT An-Nahal, Kelurahan Teluk Lobam, sepanjang 570 meter, lebar 4 meter dan ketebalan 15 cm.

Selanjutnya, kata Irham, pemasangan gorong-gorong, pembuatan sumur cincin, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) untuk 1 Kepala Keluarga (KK).

“Dan ada juga kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat yang baru yakni menyatu dengan alam seperti penanaman pohon pembersihan lingkungan serta ketahanan pangan yang didalamnya ada manunggal air,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan pengawasan kegiatan TMMD itu dihadiri oleh Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo serta unsur forkopimda lainnya.

Selanjutnya, Irham dan rombongan mengecek lokasi semenisasi sekaligus menanam biji jagung di lahan yang telah digarap dekat SDIT An-Nahal. (rul)

Baca juga:  Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi, RSUD Bintan Bangun NICU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini