Beranda Headline

Lobi Petinggi Demokrat, Ismeth Tinggal Tunggu Surat untuk Dibawa ke PKS

0
Bakal calon gubernur Kepri, Ismeth Abdullah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Provinsi Kepri periode 2010-2015 Ismeth Abdullah, masih terus melakukan lobi politik ke beberapa partai politik di DPRD Provinsi Kepri.

Salah satu tim pemenangan Ismeth Abdullah, Surya Bone, menyampaikan, Ismeth bersama tim saat ini tengah menjalin komunikasi yang cukup intens ke tiga partai politik yakni PKS, Demokrat, dan PAN.

“Untuk saat ini kami terus terang sedang melobi ke petinggi partai politik itu. Baik Demokrat, PKS maupun PAN,” katanya, saat dihubungi Kamis (23/7/2020).

Surya juga tak menampik, ketika disebut saat ini Ismeth hanya tinggal menunggu surat dukungan resmi dari Partai Demokrat, untuk kemudian dibawa ke PKS.

“Kira-kira begitulah,” ucapnya.

Namun, kata dia, soal surat dukungan tersebut, pihaknya saat ini tidak hanya menunggu keputusan dari Partai Demokrat saja, tapi juga menunggu keputusan resmi dari PKS berupa surat mandat.

Sejauh ini ujarnya, pihaknya masih menunggu hasil pleno yang dilakukan oleh DPP PKS.

“Karena untuk membuktikan dukungan itukan perlu hitam di atas putih. Bukan hanya katanya,” sebutnya.

Ia menyebut, jika Ismeth Abdullah resmi mengantongi surat dukungan dari kedua partai itu, maka secara otomatis partai lainnya yakni PAN dan Hanura akan ikut bergabung dalam gerbong koalisi Demokrat dan PKS.

“Tapi yang jelas saat ini kita menunggu keputusan dari tiga partai yakni Demokrat, PAN, dan PKS. Harapan kami tentu tiga partai ini akan memberikan dukungan kepada Pak Ismeth sebagai bacagub bersama Suryani,” pungkasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here