Beranda Daerah Bintan

Lebih dari Separuh PAD Bintan Disumbang Pariwisata

0
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menghadiri event pariwisata di Lagoi, Bintan

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan Kabupaten Bintan memiliki banyak potensi pariwisata yang dapat diandalkan.

“Banyak lokasi strategis pariwisata khususnya wisata pantai salah satunya Pantai Dinda di Kecamatan Bintan Utara,” sebutnya.

Dikatakannya bahwa saat ini tren kunjungan wisatawan ke Bintan cukup baik, beberapa objek wisata di Bintan terus menjadi target turis saat akhir pekan.

“Beberapa tahun terakhir lebih dari 50 persen, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bintan disumbang dari sektor pariwisata,” paparnya.

Ia menambhkan, aktifitas pariwisata yang bersifat berkelanjutan, menjadi keuntungan tersendiri bagi Kabupaten Bintan dibandingkan sektor lainnya.

Apri mencontohkan, dengan kenaikan jumlah wisatawan pada tahun 2017 yang lalu, terjadi juga kenaikan PAD sektor pariwisata menyumbang angka 50,68 persen.

“Sedangkan, kontribusi pajak dan retribusi hotel naik 16 persen dari tahun 2016, dengan menyumbang pendapatan Rp 82,5 miliar atau sekitar 34 persen dari total realisasi pajak dan retribusi daerah,” terangnya. (red/humas pemkab bintan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here