Beranda Daerah Bintan

Kumpulkan PPK, KPU Bintan Bahas Pendistribusian Logistik Pemilu

0
Ketua KPU Bintan Haris Daulay, sedang menyampaikan alur pendistribusian logistik pemilu di wialayah Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – KPU Bintan menggelar diskusi bersama Kepolisian, Kejaksaan serta para camat dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Bhadra Resort Hotel, Toapaya, Rabu (20/12/2023).

Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan, diskusi itu fokus untuk membahas tata kelola, dan persiapan pendistribusian logistik pemilu 2024.

Di antaranya, kata Haris, memastikan keamanan pendistribusian logistik pemilu 2024, dari Gudang KPU Bintan hingga tingkat kecamatan serta desa/kelurahan berjalan lancar.

Khusus Kecamatan Tambelan, pihaknya akan mendistribusikan logistik pemilu pekan pertama Februari 2024, karena letaknya sangat jauh. Untuk kecamatan lainnya pada 12 Februari 2024.

“Bapak ibu semua, pastikan gudang atau tempat yang akan menyiapkan semua logistik dan kebutuhan pemilu harus bebas dari banjir, ada penerangan, dan pintunya aman,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 80 personel pengamanan pengawalan pendistribusian logistik pemilu tersebut.

“Saat pencoblosan di TPS, Polres Bintan siapkan 240 personel baik dari polres, polsek, ditambah dari TNI dan Linmas,” tutur Monang.

80 Anggota Polri yang ditugaskan itu, kata Monang, untuk menciptakan keamanan, ketertiban terhadap logistik yang dibawa baik melalui jalan darat maupun jalur laut atau pesawat.

Selain itu, mereka juga memastikan semua logistik yang hendak didistribusikan itu lengkap serta dalam kondisi tersegel.

“Dan menggerakkan juga intelijen di lapangan untuk mengantisipasi jangan sampai ada hambatan dan ancaman dalam perjalanan ke tempat tujuan,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Bayar Listrik Tepat Waktu, PLN Beri Penghargaan ke Pemko Tanjungpinang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini