Beranda Headline

Kirim 452 Atlet, KONI Tanjungpinang Optimis Juara I di Porprov Kepri

0
Wali Kota Rahma saat memasang jaket atlet yang ikut Popda beberapa bulan silam-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabid Olahraga Dispora Tanjungpinang, Jamanis mengatakan, Wali Kota Rahma akan melepas atlet yang akan ikut bertarung pada Porprov ke-V di Kabupaten Bintan, November 2022 mendatang.

“Ibu wali akan lepas atlet di Lapangan Pamedan,” katanya, Senin (31/10/2022).

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, juga telah mengucurkan dana hibah ke KONI Tanjungpinang, untuk disalurkan ke masing-masing cabang olahraga.

“Sekitar Rp 500 juta ke KONI. Meski terbatas, semoga tidak mematahkan semangat para-para atlet untuk meraih prestasi,” sebutnya.

Menurutnya, selain dana hibah, Pemko Tanjungpinang juga menyediakan baju kontingen untuk masing-masing para atlet dan official.

Terpisah, Ketua KONI Kota Tanjungpinang, Adnan mengatakan, dalam Porprov ke-V, tim Tanjungpinang akan turun di 33 cabang olahraga (cabor), dari 35 cabor yang dilombakan.

“Cabor barongsai dan judo, Tanjungpinang tidak ikut. Karena Pengkot nya tak ada di sini,” ujarnya.

Namun demikian, ia memastikan sebanyak 33 cabor tersebut sudah siap untuk mengikuti pertandingan. Adapun jumlah atlet Tanjungpinang sebanyak 452 orang.

“Officialnya 164 orang. Sudah siap semua, tinggal tanding saja,” ujarnya.

Dengan kesiapan tersebut, ia pun optimis Tanjungpinang bisa meraih juara umum I pada Porprov ke-V tersebut. “Karena 2018 Tanjungpinang sudah meraih juara umum II,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Bagikan 13 Ribu Paket Bahan Pangan, Rahma Pantau Langsung Penyaluran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini