Beranda Headline

Kejar Target IKD, Disdukcapil Datang ke Sekolah-sekolah di Tanjungpinang

0
Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Wan Samsi saat meninjau pelayanan IKD di SMAN 7 Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) gencar melakukan pelayanan Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP digital, ke seluruh masyarakat, hingga menyasar ke sekolah yang ada di Tanjungpinang.

Kepala Disdukcapil Tanjungpinang, Wan Samsi mengatakan, hal itu dilakukan, sebab hingga saat ini masyarakat yang sudah mengalihkan KTP-nya, ke aplikasi IKD baru 9.000 orang.

“Target kita 20 ribu orang, terutama yang memiliki android,” kata Wan Samsi, saat ditemui di SMAN 7 beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, Disdukcapil Kota Tanjungpinang sudah menyurati sekolah-sekolah, terutama SMA dan SMK sederajat, agar bersedia dikunjungi Disdukcapil dalam peralihan IKD.

“Kami gencarkan ke sekolah-sekolah. Alatnya kami bawa langsung,” terangnya.

Karena kata dia, pelayanan IKD ini memang sudah menjadi atensi dari pemerintah pusat, agar seluruh masyarakat yang sudah mempunyai e-KTP bisa mengalihkannya ke IKD.

Ia menegaskan, KTP digital ini sangat banyak manfaatnya. Di antaranya akan mempermudah dan mempercepat masyarakat, dalam bertransaksi digital.

Menurutnya, melalui sistem digital tersebut, maka dokumen pribadi seperti KTP, KK, BPJS, NPWP, dan dokumen lainnya berada dalam satu aplikasi.

“Misalnya kalau ingin mengurus perizinan dan kepengurusan lainnya bisa melalui KTP digital. Jadi, kalau mau kemana-kemana tidak perlu bawa KTP lagi,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  PNS Pemprov Difitnah Selingkuh dengan Gubernur, Bela Melapor Atas Saran Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini