Beranda Daerah Bintan

Kebakaran Lahan di Sei Lekop, Rumah Warga Nyaris Jadi Korban

0
Petugas Damkar Bintan Timur sedang memadamkan api di lahan di Kelurahan Sei Lekop, Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Seorang warga bernama Anto, bersama rekan-rekannya berusaha memadamkan api yang membakar lahan di Kampung Jawa, RT 02/RW 02, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (23/2/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kami padamkan dengan ranting pohon. Tapi kami menyerah, karena api cepat membesar, kerena tertiup angin,” tuturnya.

Sehingga, sambung Anto, api cepat menyasar ke lahan lainnya, dan sampai mengarah ke rumah warga. “Kami tak tau api berasal dari mana, tiba-tiba sudah membakar hutan semak belukar,” pungkasnya.

Januar, seorang penghuni rumah kos mengatakan, pihaknya kaget. Pasalnya, api mulai merambat serta membakar semak-semak yang ada di belakang kos.

“Makanya kami keluar dan berusaha memadamkan api dengan air. Kami dibantu oleh petugas Damkar dan Kepolisian setempat,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Damkar UPTD Wilayah Bintan Timur, Jasmin menggerakkan 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Khawatirnya, akan membakar rumah-rumah warga di sekitar lokasi kejadian karhutla.

“Api berhasil dipadamkan di sekitaran rumah warga. Tapi sekarang api masih membakar semak belukar lainnya,” ujarnya di lokasi kejadian.

Mereka juga belum mengetahui api berasal dari mana. Saat ini, rekan-rekan Kepolisian dan TNI juga berada di lapangan untuk bersama-sama memadamkan dan memantau api agar tidak merembet di kawasan lainnya.

“Kalau asal api belum kami ketahui. Tidak ada korban dalam pemadaman api,” pungkasnya.

Pantauan hariankepri.com, ada seorang penghuni kos mengeluarkan pakaian dan barang berharga lainnya dari dalam rumah. Sedangkan penghuni lainnya dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. (rul)

Baca juga:  Boleh Kampanye di Kampus, Bawaslu Bintan Ingatkan Soal Aturan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini