Beranda Daerah Bintan

Roby Perintahkan Disdik Bintan Beri 5 Pasang Seragam Sekolah Gratis ke Siswa

0
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bagikan seragam sekolah gratis kepada murid SD di Aula Kantor Bupati Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, memerintahkan Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, agar program bantuan seragam sekolah gratis kembali dibagikan 5 pasang pakaian, untuk siswa pada tahun 2023 mendatang.

Pasalnya, kata Roby, tahun ini mereka hanya mendapatkan 2 jenis seragam gratis. Yakni, 1 pasang pakaian OSIS dan 1 pasang seragam batik.

“Baik untuk sekolah negeri tingkat SD maupun SMP,” imbuhnya.

Roby mengatakan, tahun-tahun sebelumnya satu anak mendapatkan seragam dan perlengkapan sekolah gratis, mulai dari seragam merah putih, batik, pramuka, seragam olahraga dan baju kurung sekolah.

“Jadi, Disdik Bintan wajib kembalikan lagi jadi 5 pasang seragam gratis seperti semula, untuk anak-anak kita yang kurang mampu,” tegas Roby, usai prosesi penyerahan bantuan perlengkapan sekolah, di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (21/11/2022).

Roby menerangkan, program seragam sekolah gratis yang digagas oleh mantan Bupati Bintan, Apri Sujadi itu, sangat bermanfaat bagi masyarakat Bintan selama ini.

Apalagi 2 tahun belakangan, sambung Roby, perekonomian masyarakat Bintan sangat terpuruk akibat wabah covid-19.

“Jadi, biarkan warga fokus untuk mencari kebutuhan rumah tangga mereka. Pemerintah hadir untuk membantu pendidikan dan kesehatan masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir, mengatakan, sesuai perintah Bupati Roby, pihaknya akan memprogramkan bantuan sekolah gratis seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Insya Allah tahun depan, Disdik bagikan bantuannya 5 pasang sekolah gratis,” tuturnya.(rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini