Beranda Daerah Bintan

Ciptaan Putra Daerah, Aplikasi Transportasi EaZY Hadir di Bintan

0
Tampilan aplikasi eaZY-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Putra daerah Kepri berhasil menciptakan aplikasi jasa transportasi, untuk melayani kebutuhan masyarakat. Aplikasi itu bernama eaZY.

Mereka pun melakukan peluncuran sekaligus mempromosikan aplikasi itu, di Kantor Disnaker Kabupaten Bintan, di Kota Tanjungpinang, Rabu (21/4/2021) lalu.

Indra Hidayat selaku Kadis Disnaker, mengapresiasi kerja kreatif dan inovatif putra-putra daerah, dalam memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di daerahnya.

Indra juga mengajak, putra – putri tempatan bisa menciptakan hal-hal yang baru untuk perkembangan dalam meningkatkan usaha di Bintan.

“Saya mengapresiasi ada putra daerah berkontribusi untuk mendorong UMKM Bintan. Apalagi situasi Covid-19, ini sangat membantu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang eaZY Bintan Taufik Anugrah Putra menerangkan, eaZY merupakan aplikasi hasil karya putra daerah Kepri yakni, salah seorang mantan karyawan driver transportasi online di tanah air.

Munculnya aplikasi eaZy, kata Taufik, meningkatnya berbagai kebutuhan ekonomi masyarakat Kepri, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hadirnya aplikasi eazy ini, berdampak positif untuk masyarakat Bintan. Salah satunya, dapat menambah pemasukan bagi warga yang belum mendapatkan pekerjaan.

Untuk jasa di dalam aplikasi ini, di antaranya ada eaZY car untuk roda empat berupa taxi online, ride untuk roda dua atau ojek online.

Kemudian, ada juga food untuk kurir jasa pemesanan makanan dan minuman, serta eaZY send untuk kurir pengantaran berbagai dokumen atau berkas, baik di kantor pemerintahan maupun ke rumah-rumah warga. Aplikasi eaZy, dapat diinstall di handphone android melalui play store.

“Bagi yang mau jadi driver eazy syaratnya KTP, SIM, surat-surat pajak motor hidup, dan kondisi motor tidak menyalahi aturan berlalu lintas,” imbuhnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here