Beranda Headline

Kampung KB Tanjungpinang Raih Juara Terbaik Tingkat Provinsi Kepri

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam foto bersama dengan jajaran pengurus Kampung KB Abyakta-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri, menggelar lomba kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Kepri tahun 2024.

Lomba kampung KB yang diikuti kabupaten/kota Kepri pada beberapa waktu lalu tersebut, dimenangkan oleh Kampung KB Abyakta Maju Berkembang, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang Rustam mengucapkan rasa syukur, karena pada lomba tahun ini, kampung KB Kota Tanjungpinang dinilai menjadi yang terbaik.

Pengurus Kampung KB Abyakta dan Lurah Pinang Kencana saat melakukan rapat ingin membentuk Rumah Data Kependudukan-f/zulfan-hariankepri.com

Rustam mengatakan, di urutan ke dua terbaik adalah perwakilan Kampung KB Kabupaten Natuna, dan tempat ke tiga diraih perwakilan kampung KB Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah, terima kasih dukungan penuh penjabat wali kota, serta seluruh unsur yang telah ikut membangun Kampung KB Abyakta hingga menjadi yang terbaik,” kata Rustam kepada wartawan, Kamis (4/4/2024).

Ia pun merasa bangga, karena atas keberhasilan ini, maka kampung KB perwakilan Tanjungpinang akan menerima penghargaan dari BKKBN pada puncak pelaksanaan Harganas yang jatuh pada Mei 2024 mendatang.

“Capaian ini merupakan kerja bersama berbagai pihak,” ucapnya.

Pengurus KB Abyakta saat melakukan pertemuan dengan Lurah Pinang Kencana, Al Imron-f/zulfan-hariankepri.com

Menurutnya, pembangunan kampung KB Abyakta dan kampung-kampung KB lainnya yang didirikan di Tanjungpinang, merupakan upaya pemko untuk mewujudkan integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga.

Tujuannya, kata Rustam, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga, dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Ia menilai keaktifan organisasi, ketepatan pelaporan, dan tingginya partisipasi aktif masyarakat, serta penyertaan teknologi informasi dalam pelaporan kegiatan, menjadi salah satu variabel yang memperkuat penilaian terhadap kampung KB Abyakta.

“Saya harap keberhasilan ini, bisa menjadi contoh terhadap kampung KB lainnya. Selain kampung KB saat ini kita juga tengah membangun Rumah Data Kependudukan (RDK) Abyakta,” tukasnya.(adv)

Baca juga:  Mau Lihat Istri Baru Melahirkan, Yohanes Tewas Ditabrak Lori

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini