Beranda Daerah Bintan

Kagum dengan Produk Inovatif Pemuda Bintan, Roby: Kita Bantu Izin Usahanya

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama istrinya dan jajaran Pemkab Bintan serta FKPD sedang melihat produk UMKM di Expo Pemuda Inovatif, Lapangan Relief Antam, Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengagumi berbagai produk kreatifitas serta inovatif para pemuda Bintan yang ditampilkan di pagelaran expo pemuda inovatif, di Lapangan Relief Antam, Kijang, Sabtu (28/10/2023) akhir pekan lalu.

Roby mengungkapkan, salah satu hasil karya yang ditampilkan anak-anak muda di hari peringatan pemuda yakni, kuliner nasi lemak.

“Ada perlombaan tingkat nasional, nasi lemak yang dibuat oleh anak-anak muda Bintan itu, dapat juara nasional beberapa waktu lalu,” ucap Roby kepada hariankepri.com.

Selain itu, kata dia, ada roti yang isinya gonggong. Dirinya pun sempat heran dengan produk tersebut. “Tapi saya rasa rotinya, sangat enak sekali,” tuturnya.

Roby menambahkan, selain produk UMKM kuliner, makanan, minuman serta pakaian, ada juga bidang teknologi informasi seperti video grafis dan penampilan anak-anak band akustik.

“Ternyata, anak-anak muda di Bintan bisa menuangkan kreatifitas dan inovasi,” ucapnya.

Untuk itu, tugas Pemkab Bintan memberikan izin. Pasalnya, masih banyak produk-produk makanan belum ada izin nomor induk berusaha (NIB), produksi industri rumah tangga (PIRT), dan izin halal.

“Dan saya sudah minta Pak Kadis Koperasi dan Perindag untuk mendata semuanya dan kita bantu fasilitasi,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Status Sudah Bupati Bintan Definitif, Roby Segera Lantik Pejabat yang Masih Plt
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini