Beranda Headline

Ajukan Izin ke KASN, Pemko akan Gelar Open Bidding Sekdako dan 4 Kepala OPD

0
Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan pelaksanaan open bidding untuk sejumlah kepala OPD yang kosong dari, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kami sudah mengirim surat ke KASN, mudah-mudahan pertengahan atau akhir bulan Mei 2022 sudah keluar persetujuannya,” kata Tamrin, saat ditemui di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Senin (9/5/2022).

Ia menambahkan, jika persetujuan KASN sudah terbit, maka Pemko Tanjungpinang akan langsung membuka dan mengumumkan pelaksanaan open bidding tersebut.

Menurutnya, open bidding yang dibuka itu yakni untuk jabatan Sekda dan beberapa dinas yang kosong, seperti Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan BPPRD Kota Tanjungpinang.

“Nanti itu open bidding sekda dan OPD dibedakan, tapi waktu pelaksanaanya disamakan, pejabat dari luar daerah boleh ikut, asalkan memenuhi syarat,” imbuhnya.

Namun, kata Tamrin, ada sejumlah kepala OPD yang akan pensiun menjelang akhir tahun 2022 mendatang, maka kemungkinan besar pihaknya akan melakukan open bidding dua kali.

“Yang jelas untuk open bidding periode pertama di bulan Mei, seperti Perkim, Disdukcapil, BPPRD, dan Inspektorat,” tuturnya.

Sedangkan untuk open bidding periode kedua, yakni, untuk jabatan Asisten I yang saat ini di jabat oleh Tengku Dahlan, yang akan pensiun pada Desember 2022.

“Lalu Staf Ahli, Pak Amrialis yang pensiun pada Juli 2022 mendatang, dan juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Pak Hamalis,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini