Beranda Headline

Jokowi Ingatkan Menteri yang Maju Capres: Jangan Pakai Fasilitas Negara

0
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN, Erick Tohir yang digadang-gadang akan maju sebagai pasangan Capres-Cawapres-f/istimewa-net

JAKARTA (HAKA) – Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju terlibat langsung dalam pelaksanaan pilpres. Bahkan, ada di antaranya yang maju sebagai Calon Presiden (Capres).

Mengenai hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada para menteri, khususnya yang mencalonkan diri sebagai capres dan calon wakil presiden (cawapres), agar tidak menggunakan fasilitas negara.

“Yang paling penting tidak menggunakan fasilitas negara,” kata Jokowi di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, seperti dilansir dari detik.com, Senin (11/9/2023).

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada para menteri yang akan menjadi juru kampanye, juga harus mengajukan cuti. Jokowi juga meyakini pemerintahannya tidak akan terganggu saat para menteri cuti kampanye

Jokowi pun mengaku tidak masalah jika para menterinya maju menjadi capres atau cawapres dan mengajukan cuti. Apalagi jika hal itu juga diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terkait Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden.

“Aturannya seperti apa, kalau aturannya tidak boleh, tidak usah mundur ya nggak apa-apa,” tukasnya. (fik/dtk)

Baca juga:  Saat Nataru, Prediksi KSOP Kenaikan Penumpang di SbP Capai 17 Persen
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini