Beranda Daerah Bintan

Jembatan Kayu di Desa Penaga Ambruk, Khazalik Himpun Warga untuk Perbaiki

0
Masyarakat Desa Penaga saat berada di lokasi jembatan yang ambruk-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Jembatan kayu yang menghubungkan kampung Rekoh dan Kampung Kemalai, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, ambruk. Hal ini diakibatkan sebagian material jembatan rapuh.

Mendapat informasi itu, Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga Khazalik langsung ke lokasi. Ia pun mengumpulkan masyarakat di desa tersebut untuk menyelesaikan sementara jembatan itu, pada Minggu (12/12/2021) malam.

Salah satu Ketua RW.003 Desa Penaga Sujono mengatakan, dengan rusaknya jembatan kayu itu, tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

“Kami berterima kasih atas respon cepat Pak Khazalik, yang telah sudi hadir bersama masyarakat Desa Penaga malam ini,” tuturnya.

Agenda pertemuan dengan tokoh – tokoh masyarakat itu, kata Sujono, adalah membahas permasalahan jembatan itu agar cepat diperbaiki.

Sehingga, pengguna kendaraan tidak mengalami kecelakaan lagi di jembatan kayu tersebut. Pasalnya, sebelumnya ada 1 unit roda empat terperosok di atas jembatan.

“Sehingga harus dibantu masyarakat untuk keluar dari jembatan tersebut,” sebutnya.

Saat ini, sambung Sujono, dirinya bersama warga lainnya sedang bergotong royong mencari kayu, untuk memperbaiki jembatan.

“Supaya bisa dilalui kendaraan kembali baik roda dua dan roda empat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Khazalik menuturkan segera harus dilakukan penanganan agar aktivitas masyarakat di sini tetap lancar dan aman.

“Kita cari mobil crane untuk membantu mempermudah pekerjaan agar bisa terbantu dalam pekerjaan masyarakat,” imbuhnya. (rul/rilis)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini